banner

ads header

Terbaru

Oleh-oleh Khas Bandung Kopi Aroma Banceuy


Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Dengan biji kopi berkualitas dan tidak perlu diragukan lagi. Bahkan saat ini perkembangan kopi di Indonesia telah berkembang pesat. Menjamurnya kedai kopi yang ada di kota- kota besar, salah satunya yaitu kedai kopi aroma banceuy Bandung saat ini menjadi tempat nongkrong yang khas di Kota Bandung.

Tidak hanya sebatas menjual racikan kopi saja, namun beberapa kedai kopi yang modern juga menjual berbagai jenis biji kopi asli Indonesia. Meskipun saat ini sudah banyak sekali kedai kpi yang telah modern, namun ternyata masih ada kedai kpi legendaris yang masih diburu oleh masyarakat, salah satu kedai kopi aroma.

Sejarah Kopi Aroma Banceuy Bandung

Antrean panjang akan terlihat dari luar bangunan dengan gaya Belanda yang terletak di Jalan Banceuy No.51, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Bukan karena potongan harga yang ditawarkan atau adanya pendaftaran lowongan kerja, sehingga diburu masyarakat.

Namun satu bungkus kopi legenda yang berasal dari Kota Kembang ini yang membuat orang- orag rela menunggu dengan antrian panjang dan berpeluh keringat. Kopi aroma merupakan salah satu produk kopi yang sangat terkenal dari Kota Bandung. Pertama dikenalkan oleh Tan Houw Sian pada tahun 1930. Ketenaran Kopi Aroma telah merambah hingga ke mancanegara.

Pada tahun 1970, kedai ini hampir gulung tikar. Namun  berkat manajemen bisnis yang baik dan profesional sehingga tetap bisa mempertahankan cita rasa menggunakan proses pengolahan secara tradisional, sehingga usaha ini kembali bangkit. Ditangan putranya yang bernama Widyapratama, Kopi Aroma menjadi eksis sampai saat ini.



Harga Kopi Aroma

Bukan proses yang mudah dan sebentar untuk bisa mendapatkan bubuk kopi terbaik dengan cita rasanya yang khas. Sebelum kopi dijual kepada konsumen pecinta kopi, biji kopi melalui proses penjemuran dibawah sinar  matahari sebelum disimpan hingga dalam waktu jangka 5 tahun untuk kopi robusta, sedangkan untuk kopi arabika yaitu disimpan selama 8 tahun.

Widyapratama menerangkan, bahwa penyimpanan biji kopi tersebut untuk mengurangi kadar kafein pada kopi sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu, dalam proses sangrai dan menggiling kopi masih menggunakan alat tradisional, sehingga rasa khas dari Kopi Aroma memang berbeda dengan jenis kopi lainnya.

Sebagai pembuat kopi, Widyapratama menyampaikan bahwa dia akan selalu menciptkan produk bubuk kopi yang aman untuk dikonsumsi. Sebuah proses dari alam tersebut merupakan cara terbaik untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen.

Untuk mendapatkan bubuk kopi terbaik, Anda tidak perlu merh kocek yang terlalu dalam, karena kopi Aroma Banceuy Bandung menawarkan harga yang sangat terjangkau. Harga bubuk kopi dengan berat 250 gran hanya dibandrol dengan harga Rp.25.000 untuk kopi Arabica. Sedangkan untuk bubuk kopi Robusta dibandrol harga Rp.20.000 per 250 gram.

Sebagian penikmat kopi ingin memastikan bahwa produk yang di konsumsi tersebut aman untuk di konsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan. Kopi Aroma Bandung merupakan salah satu produk kopi terbaik yang berkualitas dan rendah kandungan kafeinnya, karena proses pengolahannya yang membutuhkan waktu lama dan diolah secara tradisional.

Hal itulah yang membuat Kopi Aroma selalu dilirik oleh konsumen. Konsumen yang menikmati Kopi Aroma bukan hanya masyarakat Bandung, namun para wiasatawan yang berkunjung ke Bandung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Karena cita rasa bubuk kopinya yang khas, menjadikan Kopi Aroma selalu dijadikan kopi pilihan utama.Kedai Kopi Aroma ini buka hari Senin sampai hari Sabtu, mulai pukul 08.00 wib sampai 14.30 wib.



Sumber : Mautrip.com

Tidak ada komentar