banner

ads header

Terbaru

Pemda Garut Bikin Kompleks Wisata Alam di Kecamatan Cihurip


Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat berencana menyulap Kecamatan Cihurip jadi kompleks destinasi wisata. Keindahan alam di sana jadi daya tarik yang bisa memanjakan mata.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjelaskan, Cihurip memiliki potensi alam yang luar biasa. Pemda Garut berencana membuat kompleks wisata alam di sana.

"Jadi nanti satu kompleks. Ada air terjun, ada tempat makan, penginapan, berenang sampai budidaya ikan ada di sana," kata Helmi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (23/6/2020) pagi.

Salah satu keindahan alam yang akan disulap jadi objek wisata kelas wahid di Cihurip adalah curug atau air terjun Cibadak yang terletak di Kampung Cibadak, Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip.

Helmi menjelaskan, Curug Cibadak seperti surga yang tersembunyi. Curug Cibadak memiliki pemandangan indah dan air terjun yang angat eksotis.

"Ini sangat potensial sekali untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. Tempatnya sangat eksotis," ujar Helmi.

Dalam pengembangan potensi alam Cihurip jadi destinasi wisata wahid, sambung Helmi, Pemda Garut akan bekerja sama dengan Perhutani dan masyarakat setempat. Sebab, di kawasan tersebut didominasi tanah warga dan perhutani.

"Nanti pengelolaannya juga oleh masyarakat dibantu pemda," katanya.

Berbagai langkah terus dilakukan Pemda dalam menyulap Cihurip jadi destinasi wisata unggulan di Garut. Rencana ini akan dimulai secara bertahap.

"Ini akses jalan perlu dibenahi, kemudian sarana-pra sarana di lokasi wisata harus diperbaiki," ungkap Helmi.

Tidak banyak yang tahu, bahwa Cihurip merupakan wisata alam yang ada di Kabupaten Garut. Banyak spot-spot wisata indah yang belum banyak diketahui publik yang tersembunyi di sana.

Selain Curug Cibadak, ada juga Leuwi Tonjong. Sebuah wisata alam berbentuk air terjun dan danau yang keindahannya dipuji-puji karena dianggap mirip Phuket, Thailand.

Leuwi Tonjong pernah dinobatkan sebagai salah satu surga tersembunyi di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu.


========================================================================
Jalan-jalan ke tempat wisata di Garut lebih enak sewa bus aja. Di Bandung ada sebuah perusahaan jasa sewa bus di Bandung yang terpercaya, yaitu PT Teladan Trans yang telah berkecimpung cukup lama di dunia persewaan transportasi di Bandung.

Berikut ini informasi kontak yang bisa dihubungi jika ingin sewa bus di Bandung :

Office : Jl. Cingised Kav. Pemda Blok D – 30 Bandung
Telepon : 0851-0399-6600, 0813-2231-1136
WhatsApp : +62851-0399-6600

Berikut layanan di PT Teladan Trans :

www.rentalhiace.id
www.mobilbox.id
www.sewabus.co.id
========================================================================

Tidak ada komentar